• SMK Negeri 1 Balikpapan
PPDB Online SMK N 1 Balikpapan 2019 2020

Sekitar 1000 lbh pendaftar hari ini memenuhi loket - loket pendaftaran yang tersedia di SMK Negeri 1 Balikpapan,karena pada hari ini Pendaftaran Reguler Peserta Didik Baru 2019-2020 mulai di buka hari ini Senin, 1 Juli 2019 sampai berakhirnya pada hari Jumat, 5 Juli 2019. Ini juga berlaku untuk semua tingkatan sekolah di kota balikpapan baik itu SD,SMP,dan SMA/SMK/MA/SLB Negeri. 

Pada sistem pendaftaran kali ini tetap memakai sistem online hanya saja ada perbedaan sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu pada penambahan poin untuk pendaftar pertama pada pilihan pertama sebanyak 60 poin, sedangkan tahun sebelumnya hanya 20 poin. 

Sementara untuk pemilihan bidang kompetensi keahlian yang ada di SMK para pendaftar di perbolehkan untuk memilih 5 bidang keahlian kompetensi di SMK Negeri yang bersangkutan atau bisa memilih bidang keahlian kompetensi di SMK Negeri lainnya. 

Untuk sistem pendaftaran SMA Negeri memakai sistem zonasi wilayah tempat tinggal pendaftar dengan sekolah SMA yang bersangkuta dan tidak satu sistem lagi dengan sistem pendaftaran di SMK seperti yang pernah di lakukan tahun - tahun sebelumnya. Sehingga apabila pendaftar hendak mendaftar ke sekolah SMA harus datang langsung ke SMA yang bersangkutan. 

Pendaftaran di SMK Negeri 1 Balikpapan untuk hari pertama saja sudah menghabiskan 1000 lebih formulir dan antrian pendaftar yang menunggu untuk mendaftar terlihat memanjang di depan aula sekolah. SMK N 1 Balikpapan sendiri tahun ini membuka 12 Program bidang kompetensi kompetensi keahlian seperti Teknik Kendaraan Ringan,Teknik Pemesinan,Teknik Pengelasan,Teknik Audio Video,Teknik Elektronika Industri,Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik,Teknik Otomasi Industri ( 4 Tahun ),Teknik Geomatika,Geologi dan Pertambangan ( 4 Tahun ),Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan,Bisnis Kontruksi dan Property,Teknik Komputer Jaringan,dan Rekayasa Perangkat Lunak.

(dmsrz@2019)

TULISAN TERKAIT