• SMK Negeri 1 Balikpapan
Program PSKK BNSP Tahun 2019

Subsidi pelaksanaan sertifikasi kompetensi bagi tenaga kerja atau yang lebih dikenal dengan Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP tahun 2019 ini lounching pada 11 Maret 2019. Tahun ini akan disertifikasi sebanyak 162.500 orang tenaga kerja melalui program PSKK ini.

Tahun ini ada peningkatan pelayanan PSKK oleh BNSP, jika pada tahun-tahun sebelumnya pelayanan pengajuan proposal PSKK dilakukan secara manual, maka pada tahun ini menggunakan system online. Hal ini membuktikan bahwa BNSP siap melakukan digitalisasi untuk semua pelayanan.

Kegiatan sosialisasi kepada LSP tentang program PSKK ini akan dilakukan di sepuluh kota yaitu: Jakarta, Bandung, Yogya, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Medan, Palembang, dan Makassar. Tujuan sosialisasi adalah untuk memastikan LSP siap mengikuti program PSKK dan dapat menggunakan aplikasi PSKK melalui akun LSP di web BNSP.

Untuk kebutuhan info tentang program PSKK, bnsp telah menyiapkan pedoman PSKK yang dapat diunduh di web bnsp dan  subdomain khusus tentang PSKK yaitu pskk.bnsp.go.id.

Sumber : bnsp.go.id

TULISAN TERKAIT