Banner
Perpustakaan SMK N 1 BalikpapRadio Suara EdukasiDinas P & K Prov KaltimDITPSMK Kemdikbud RIBursa KerjaSimulasi Digital
Login Member
Username :
Password :
Jajak Pendapat
Apa saja yang telah dilakukan pada web sekolah SMKN 1 balikpapan
Sekedar Tahu dan Bangga
Memanfaatkan Fasilitas
Melakukan Interaksi
Melakukan KBM
Unduh dan Upload File
Lihat
Statistik

Total Hits : 1747175
Pengunjung : 314759
Hari ini : 283
Hits hari ini : 786
Member : 835
IP : 54.166.141.69
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

humassmknsatubpn@yahoo.co.id    
Agenda
18 September 2018
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
Twitter

Hindari 6 Kesalahan Ini Agar Liburan Anda Menyenangkan

Tanggal : 13-04-2018 09:16, dibaca 106 kali.

VIVA – Melakukan traveling ke berbagai negara di dunia menjadi hal yang menyenangkan. Selain bisa menikmati kesenangan selama melakukan perjalanan, Anda juga akan mendapat pengalaman baru hingga mengetahui kebudayaan baru. 

Namun tidak hanya itu saja, ternyata selama melakukan perjalanan ke luar negeri pun terkadang menimbulkan masalah dan berujung membuat perjalanan jadi tidak menyenangkan. Salah satu yang paling sering terjadi adalah banyaknya wisatawan yang melakukan kesalahan saat melakukan perjalanan ke destinasi, karena tidak mengenal budaya setempat. 

Maka dari itu, Anda perlu mempersiapkan berbagai hal, salah satunya adalah memahami budaya dan masyarakat setempat. Sehingga Anda bisa menjalani liburan dengan menyenangkan.  

Lalu hal-hal apa saja yang mesti Anda perhatikan selama melakukan perjalanan? Berikut ini ada beberapa kesalahan yang sering terjadi, yang dilansir dari lama Insider

Dengan paparan kesalahan ini, Anda bisa belajar dan menghindarinya, sehingga Anda bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan. 

1. Semua orang mengerti bahasa Inggris

Hanya karena itu satu-satunya bahasa yang Anda tahu, tidak berarti bahwa semua orang juga tahu itu. Untuk menghindari menyinggung perasaan orang-orang lokal di destinasi yang Anda kunjungi, Anda bisa menanyakan dengan sopan, apakah lawan bicara Anda atau adakah seseorang di daerah itu, yang bisa atau memahami bahasa Inggris sebelum berbicara dengan mereka. Demikian saran dari Viviana Werner, seorang traveler, yang telah bepergian ke lebih dari 30 negara. 

2. Tidak mempertimbangkan agama dan kepekaan budaya

Kadang-kadang pakaian yang Anda kenakan, belum tentu sesuai untuk dikenakan ke objek wisata yang Anda kunjungi.

"Di Inggris, Brussels, di mana saja di luar negeri, beberapa orang ingin menjelajahi tempat-tempat bersejarah, dan mungkin ada aturan berpakaian. Tapi mereka akan mengenakan apa pun. Itu kasar, terutama ketika ada rambu-rambu yang dipasang tentang itu," kata wisatawan Erica Wilkerson.

Agama dan praktik budaya suatu negara jauh lebih penting, daripada Anda mengambil gambar keren untuk Instagram.

3. Hanya mencari tahu satu bagian dari negara yang Anda kunjungi

Saat bepergian, penting bagi Anda tidak hanya mencari informasi tentang situs wisata yang akan Anda kunjungi, tetapi juga seluruh daerah yang Anda kunjungi secara keseluruhan. Alyssa Shanelle, mengatakan kepada Insider, bahwa tidak melakukan penelitian adalah salah satu kesalahan terbesar saat bepergian.

Anda harus melakukan penelitian nyata di daerah yang Anda kunjungi, bukan hanya negara. Sama seperti ada tempat-tempat tertentu di Amerika Serikat yang berbeda dan tidak aman, sebagian besar negara juga seperti itu. 

"Perhatikan hal itu dan jangan menjauh dari pengalaman Anda dengan membuat stereotipe di seluruh negeri," katanya. 

4. Menjadi terlalu ramah 

Keramahtamahan mungkin dihargai oleh banyak orang, tetapi ketika bepergian ke luar negeri, sering kali terlalu ramah dapat dilihat sedikit terlalu agresif.

"Tersenyum pada orang asing di tempat asing bisa diartikan berbeda, namun, itu kebiasaan yang sulit untuk dipecahkan. Ini telah terjadi beberapa kali. Terutama saat saya berada di tempat-tempat seperti Meksiko, Jamaika, dan bahkan kota-kota besar di AS seperti Seattle, LA, dan New York, " kata wisatawan dan jurnalis Sarah Bunton-Lauer.

5. Mengomentari pengalaman Anda secara negatif

Hindari membuat komentar negatif tentang pengalaman Anda, kecuali Anda berada di sekitar orang yang Anda kenal.

Meskipun tempat yang Anda kunjungi mungkin tidak sehebat yang Anda bayangkan, bukan berarti Anda bisa berkomentar negatif kepada orang-orang di sekitar. Karena hal ini dapat dianggap tidak sopan, kata Lysnandie Jacques, seorang traveler. 

"Ketika saya berada di pabean, ada seorang pria yang mengatakan kepada saya, 'Wow, saya tidak bisa membayangkan hidup seperti ini. Begitu banyak kemiskinan di sini.' Saya merasa seperti itu sangat kasar dan tidak sopan," katanya menceritakan kasus yang pernah dilihatnya ketika baru-baru ini melakukan perjalanan ke Kuba.

6. Berasumsi akan mendapatkan kemewahan yang sama seperti di negara asalnya saat traveling ke luar negeri 

Jika Anda terbiasa memiliki kemewahan tertentu saat berada di negara asal Anda, ini tidak berarti Anda akan memiliki kemewahan yang sama ketika Anda bepergian. 

"Orang cenderung menganggap bahwa setiap negara memiliki semua layanan dan kemewahan sama seperti yang mereka dapatkan dari negara asalnya," kata Jen Morilla, seorang traveler yang telah mengunjungi 41 negara. 

Beberapa tempat mungkin tidak menawarkan fasilitas yang sama dengan yang biasa Anda gunakan, tetapi itu tidak berarti, bahwa Anda tidak dapat menikmatinya. 

( https://www.viva.co.id/gaya-hidup/travel/1025339-hindari-6-kesalahan-ini-agar-liburan-anda-menyenangkan )



Pengirim : dms_rz


Artikel Lainnya :

   Kembali ke Atas

Kembali ke atas