Banner
Perpustakaan SMK N 1 BalikpapRadio Suara EdukasiDinas P & K Prov KaltimDITPSMK Kemdikbud RIBursa KerjaSimulasi Digital
Login Member
Username :
Password :
Jajak Pendapat
Apa saja yang telah dilakukan pada web sekolah SMKN 1 balikpapan
Sekedar Tahu dan Bangga
Memanfaatkan Fasilitas
Melakukan Interaksi
Melakukan KBM
Unduh dan Upload File
Lihat
Statistik

Total Hits : 1903535
Pengunjung : 345761
Hari ini : 376
Hits hari ini : 1665
Member : 835
IP : 54.163.19.57
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

humassmknsatubpn@yahoo.co.id    
Agenda
19 December 2018
M
S
S
R
K
J
S
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
Twitter

Pilihlah Makanan Ideal untuk Sarapan, Pernah Coba?

Tanggal : 12-03-2018 09:01, dibaca 163 kali.

KOMPAS.com - Sarapan adalah salah satu bagian terpenting untuk tubuh. Sebab, makanan pertama kali masuk ke tubuh ketika sarapan, bakal memengaruhi kemampuan tubuh untuk terus bekerja sepanjang hari.  Memilih makanan yang tepat untuk sarapan pun menjadi sangat penting. Nah, memilih makanan ternyata bukanlah perkara mudah, karena pagi hari identik dengan jam sibuk dan tak jarang berakhir tanpa sarapan. Atau, lebih sering pagi kita berakhir dengan memilih makanan yang tak baik bagi tubuh.

Dikutip dari laman Pop Sugar, dua ahli gizi dari Guiding Stars, Kitty Broihier dan Allison Stowell memberikan pencerahan soal memilih sarapan yang tepat. Mereka menggarisbawahi, sarapan harus seimbang. "Sarapan dengan protein cukup seperti serat dan buah atau sayuran sangat ideal," kata keduanya.

Banyak pilihan bagi mereka yang sibuk untuk tidak melewatkan sarapan. Tapi, jika memilih makanan yang salah, kemungkinan kita akan merasa lesu saat memulai hari. Bisa juga terlalu banyak gula, dan mungkin akan segera lapar.

Salah satu yang dibutuhkan untuk membuat tubuh sehat adalah sarapan yang cukup. Sarapan akan meningkatkan metabolisme, yang membantu dalam mencapai serta mempertahankan berat badan yang ideal. Berikut ini adalah enam sarapan yang tepat untuk memulai pagi.

Sandwich, dengan menggunakan roti gandum. Makanan ini tak hanya menyajikan karbohidrat yang memberikan energi, juga memberikan kebebasan kita untuk memilih apa yang ingin dimasukkan. Perbanyaklah sayur agar bisa memenuhi serat harian.

Smoothies. Campurkan bahan-bahan kesukaan dalam blender seperti kacang, whey powder, atau tahu tofu. Bahan-bahan itu akan membuat asupan kaya protein di pagi hari untuk tubuh.

Telur. Protein—padat dan sederhana—telur adalah makanan yang sempurna jika membutuhkan protein dalam waktu cepat. Cobalah telur rebus atau omelet untuk sarapan pagi.

Oatmeal. Selain rasa yang lezat, semangkuk oatmeal bisa memberikan manfaat baik bagi tubuh saat sarapan. Demi lebih menambah benefit, kita bisa menambahkan beberapa topping favorit seperti kacang-kacangan untuk pemenuhan protein, buah, atau dark chocolate untuk mengurangi rasa manis.

Makanan sisa. Ya, makanan sisa seperti sup, atau tumis memang bukan pilihan sarapan khas. Tapi, jika sisa makanan mengandung campuran protein dan karbohidrat seperti beras merah—bisa menjadi pilihan terbaik untuk sarapan. 


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pilihlah Makanan Ideal untuk Sarapan, Pernah Coba?", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/06/120000620/pilihlah-makanan-ideal-untuk-sarapan-pernah-coba-
Penulis : Kahfi Dirga Cahya
Editor : Glori K. Wadrianto



Pengirim : dms_rz


Artikel Lainnya :

   Kembali ke Atas

Kembali ke atas