Banner
Perpustakaan SMK N 1 BalikpapRadio Suara EdukasiDinas P & K Prov KaltimDITPSMK Kemdikbud RIBursa KerjaSimulasi Digital
Login Member
Username :
Password :
Jajak Pendapat
Apa saja yang telah dilakukan pada web sekolah SMKN 1 balikpapan
Sekedar Tahu dan Bangga
Memanfaatkan Fasilitas
Melakukan Interaksi
Melakukan KBM
Unduh dan Upload File
Lihat
Statistik

Total Hits : 1478843
Pengunjung : 257241
Hari ini : 186
Hits hari ini : 375
Member : 835
IP : 54.167.83.233
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

humassmknsatubpn@yahoo.co.id    
Agenda
24 February 2018
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
Twitter

Cobalah 5 Tips Ini Supaya Harimu "Enggak Sial"...

Tanggal : 16-01-2018 09:34, dibaca 18 kali.

KOMPAS.com - Berapa kali Kamu mendapat kesialan alias kejadian tak menguntungkan sepanjang pekan lalu? Masih ingat?

Kejadian kurang menguntungkan itu bisa berbentuk apa saja. Mulai dari baju yang kena tumpahan kopi, tertinggal kereta api, sampai badan basah kecipratan air menggenang karena mobil yang ngebut.

Nah, ternyata ada yang meyakini, kejadian kurang menguntungkan itu salah satunya terjadi akibat kebiasaan kita sendiri.

Jika benar demikian, maka memperbaiki diri tentu bisa menjadi upaya untuk mengurangi kesialan kita dalam melewati hari. 

Seperti dilansir laman GQ, ahli gizi Jim White memberikan tips agar Kamu bisa mengontrol diri dan tak lagi dihinggapi kesialan. 

1. Istirahat yang cukup

Dari banyak cara, tidur cukup adalah cara terbaik dan mudah untuk dilakukan. Istirahat yang cukup sekitar 7,5-8 jam saat malam dapat meningkatkan kemampuan kognitif.

Semakin rendah kualitas tidur, maka hari yang akan Kamu lalui esok hari pun kian berisiko.

Jadi, cobalah untuk bijak dengan waktu istirahat, agar kita siap untuk menjalani hari esok.

Oh iya, kurangi penggunaan ponsel sebelum tidur, karena cahaya dari gadget dapat mengganggu tidur.

2. Minum kopi

Agar pikiran tetap terjaga dan waspada, kopi adalah salah satu pilihan terbaik lainnya.

Namun, jangan juga terlalu banyak mengasup kopi, karena akan berdampak pada perasaan gelisah hingga tidak produktif.

Amat tak disarankan meminum lebih dari tiga cangkir kopi per hari, dan tak lebih dari jam 14.00 atau paling lambat 15.00 

Bila tak ampuh, Kamu bisa beralih untuk mencoba teh hijau.

3. Istirahat sejenak

Kalau ternyata tak ada mesin pembuat kopi atau atak bisa membeli kopi, cara lain yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan beristirahat sejenak di siang hari. 

Istirahat yang bisa dilakukan adalah tidur sekitar 10 menit setelah makan siang.

White menyarankan agar tidak lupa mengatur alarm, supaya Kamu enggak kebablasan dan malah terlambat untuk kembali bekerja.

5. Jalan-jalan

Selanjutnya, kalau memang saran-saran di atas masih kurang "mujarab", Kamu bisa mencoba keluar untuk berjalan-jalan sejenak mencari suasanya yang segar. 

Berjalan-jalan bisa disebut juga sebagai olahraga, dan kita tahu manfaat olahraga sangat besar, salah satunya meningkatkan endorfin.

Endorfin adalah hormon yang mampu menghilangkan stres.

http://lifestyle.kompas.com/read/2018/01/15/190000620/cobalah-5-tips-ini-supaya-harimu-enggak-sial-- )



Pengirim : dms_rz


Artikel Lainnya :

   Kembali ke Atas

Kembali ke atas