Banner
SMAKENZA NEWS IN POCKETPerpustakaan SMK N 1 BalikpapRadio Suara EdukasiDinas P & K Prov KaltimDITPSMK Kemdikbud RIBursa Kerja
Login Member
Username :
Password :
Jajak Pendapat
Apa saja yang telah dilakukan pada web sekolah SMKN 1 balikpapan
Sekedar Tahu dan Bangga
Memanfaatkan Fasilitas
Melakukan Interaksi
Melakukan KBM
Unduh dan Upload File
Lihat
Statistik

Total Hits : 2089720
Pengunjung : 374717
Hari ini : 147
Hits hari ini : 283
Member : 835
IP : 34.207.146.166
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

humassmknsatubpn@yahoo.co.id    
Agenda
25 March 2019
M
S
S
R
K
J
S
24
25
26
27
28
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
Twitter

5 Pola Makan Sederhana yang Bisa Menjaga Kesehatanmu Secara Luar Biasa

Tanggal : 05-03-2019 08:17, dibaca 40 kali.

Merdeka.com - Pola makan dan jenis makanan yang kamu konsumsi memiliki efek yang sangat besar terhadap kesehatan tubuhmu. Munculnya penyakit serta menjaga kesehatan dapat kamu lakukan dari pola makan ini.

Berbagai pola makan yang mudah diterapkan ini dapat menjadi cara untuk mempertahankan kesehatan tubuhmu. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah pola makan sederhana yang bisa menjaga kesehatanmu secara luar biasa.

1. Makan Saat Kamu Lapar

Normalnya, manusia memang akan makan ketika mereka merasa lapar. Namun kondisi mental dan emosional sendiri menyebabkan manusia sering mengonsumsi apapun tanpa terkendali atau seringkali disebut dengan emotional eating. Hasilnya, tentu saja badan jadi melar.

Hal ini bisa bertambah parah jika kamu memiliki kebiasaan untuk ngemil sambil menonton TV yang bisa bermuara pada tidak sehatnya dan melarnya kondisi tubuh. Oleh karena itu, jika kamu ingin kondisi kesehatanmu tetap terkontrol, makanlah saat kamu benar-benar merasa lapar.

2. Perbanyak Air Putih

Air putih merupakan minuman nomor satu yang sangat bermanfaat untuk kondisi tubuh. Minuman ini mengandung nol kalori dan tidak mengandung zat berbahaya lainnya.

Sebaiknya dalam berbagai keadaan, pilihlah air putih sebagai minuman utamamu dibandingkan minuman lainnya. Pasalnya, air putih juga bermanfaat sebagai alat untuk mendetoks tubuh.

3. Konsumsi Sayuran

Apapun keadaannya, konsumsilah sayuran sebanyak yang kamu bisa. Berbagai macam nutrisi, vitamin, mineral, maupun serat di dalamnya sangatlah penting untuk peningkatan kesehatan tubuhmu.

4. Pilih Makanan Non-Olahan

Saat ini terdapat banyak makanan yang telah diolah terlebih dahulu sebelum dijual di pasaran. Ada begitu banyak makanan olahan di sekitarmu seperti sosis, jus buah kemasan, maupun camilan.

Untuk menjaga tubuh selalu sehat dan panjang umur, pilihlah makanan utuh minim olahan. Pasalnya, makanan yang utuh ini berarti kandungan vitamin di dalamnya juga tetap utuh dan tidak mendapatkan tambahan zat artifisial yang membahayakan.

5. Batasi Jumlah Makanan

Selain selektif dalam memilih jenis makanan yang akan kamu konsumsi, batasi pula jumlah bahan makanan seperti garam, minyak, maupun gula. Pasalnya, zat tersebut bisa merusak sehatnya bahan makanan yang sudah kamu pilih.

Sejumlah pola makan tersebut dapat mewujudkan kondisi tubuh yang senantiasa sehat dan bugar. Lakukan hal tersebut agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan di kemudian hari. [RWP]

https://www.merdeka.com/sehat/5-pola-makan-sederhana-yang-bisa-menjaga-kesehatanmu-secara-luar-biasa.html )



Pengirim : dms_rz


Artikel Lainnya :

   Kembali ke Atas

Kembali ke atas