Banner
SMAKENZA NEWS IN POCKETPerpustakaan SMK N 1 BalikpapRadio Suara EdukasiDinas P & K Prov KaltimDITPSMK Kemdikbud RIBursa Kerja
Login Member
Username :
Password :
Jajak Pendapat
Apa saja yang telah dilakukan pada web sekolah SMKN 1 balikpapan
Sekedar Tahu dan Bangga
Memanfaatkan Fasilitas
Melakukan Interaksi
Melakukan KBM
Unduh dan Upload File
Lihat
Statistik

Total Hits : 2021604
Pengunjung : 361250
Hari ini : 226
Hits hari ini : 491
Member : 835
IP : 52.23.192.92
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

humassmknsatubpn@yahoo.co.id    
Agenda
20 February 2019
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Twitter

8 Efek Samping Berbahaya Duduk Sepanjang Hari

Tanggal : 29-01-2019 08:54, dibaca 22 kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda terlalu banyak duduk? Mungkin banyak dari Anda yang duduk terpaku di kursi kantor sepanjang hari dan mengetuk laptop Anda untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.  

Jika pekerjaan mengharuskan Anda duduk untuk jangka waktu yang lama, Anda perlu mengetahui delapan alasan mengapa duduk sepanjang hari benar-benar berbahaya bagi kesehatan, seperti yang dikutip dari Times of India.  

Masalah jantung  

Penyakit jantung adalah risiko utama dari duduk dalam waktu lama. Ini terjadi karena tubuh membakar lebih sedikit lemak ketika duduk dan akibatnya asam lemak mungkin mulai mengendap di arteri.  

Nyeri tubuh  

Jika Anda mengeluh nyeri di leher, bahu, pinggul, dan punggung, hal itu tidak lain karena Anda sudah duduk terlalu lama.

Postur tubuh yang buruk  

Duduk terus-menerus akan menyebabkan ketegangan yang sangat besar di punggung Anda dan itu juga sangat memengaruhi postur tubuh Anda. Selain itu, jika Anda adalah seseorang yang menghabiskan banyak waktu membungkuk di depan laptop atau komputer, Anda dapat mengembangkan sindrom postur yang buruk.  

Kerusakan otak  

Jangan kaget, duduk yang tampaknya lama tidak hanya membahayakan tubuh Anda tetapi juga merusak otak Anda. Menurut penelitian baru yang dilakukan oleh University of California, Los Angeles, gaya hidup tidak aktif yang melibatkan duduk untuk jangka waktu yang lebih lama dapat menyebabkan penipisan wilayah tertentu di otak yang bertanggung jawab untuk pembentukan ingatan baru.  

Berat badan bertambah  

Tetap terpaku pada kursi Anda dapat berkontribusi besar terhadap kenaikan berat badan karena tidak bergerak aktif dapat menyebabkan obesitas.  

Risiko diabetes  

Orang dengan gaya hidup tidak aktif lebih rentan terhadap diabetes bila dibandingkan dengan mereka yang memiliki gaya hidup aktif. Menurut tindak lanjut dari penelitian HUNT yang dilakukan oleh Universitas Sains dan Teknologi Norwegia, duduk lama sebenarnya dapat meningkatkan risiko diabetes pada individu yang secara fisik tidak aktif.

Varises  

Duduk untuk jangka waktu yang lebih lama dapat memberikan banyak tekanan pada kaki Anda. Hal ini dapat menyebabkan pengembangan varises, suatu kondisi yang menyebabkan pembengkakan atau tonjolan.  

Kecemasan  

Jika pekerjaan di meja Anda melibatkan duduk di depan komputer atau laptop sepanjang hari atau aktivitas berbasis layar, itu bisa membuat Anda merasa sangat cemas dengan mengganggu siklus tidur Anda. 

Untungnya, solusi untuk masalah-masalah mengerikan ini sesederhana turun dari kursi setiap setengah jam dan bergerak sebentar. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kantor atau bekerja sambil berdiri. Untuk leher dan punggung, Anda harus terus melakukan peregangan setiap 30 menit selama lima menit untuk mengurangi kemungkinan mengalami sakit punggung dan leher.

https://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/19/01/28/pm0zli366-8-efek-samping-berbahaya-duduk-sepanjang-hari )



Pengirim : dms_rz


Artikel Lainnya :

   Kembali ke Atas

Kembali ke atas