Banner
Perpustakaan SMK N 1 BalikpapRadio Suara EdukasiDinas P & K Prov KaltimDITPSMK Kemdikbud RIBursa KerjaSimulasi Digital
Login Member
Username :
Password :
Jajak Pendapat
Apa saja yang telah dilakukan pada web sekolah SMKN 1 balikpapan
Sekedar Tahu dan Bangga
Memanfaatkan Fasilitas
Melakukan Interaksi
Melakukan KBM
Unduh dan Upload File
Lihat
Statistik

Total Hits : 1903560
Pengunjung : 345761
Hari ini : 376
Hits hari ini : 1690
Member : 835
IP : 54.163.19.57
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

humassmknsatubpn@yahoo.co.id    
Agenda
19 December 2018
M
S
S
R
K
J
S
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
Twitter

Tips Liburan Hemat Akhir Tahun

Tanggal : 06-12-2018 10:44, dibaca 21 kali.

JAKARTA - Liburan hemat selalu menjadi impian setiap orang. Tak peduli apapun pekerjaan dan apapun kesibukan yang dilakukan selama satu tahun belakangan, umumnya akhir tahun digunakan sebagai waktu untuk beristirahat dan menjadi waktu berkualitas bersama keluarga. Namun, liburan kerap kali menghabiskan banyak uang. Ini menjadi keluhan. 

Nah, bicara tentang liburan, Anda dan keluarga bisa melakukan liburan hemat, seperti apa? Berikut ulasannya seperti dilansir MoneySmart.id.

1. Budgeting

Hal utama yang harus disiapkan dari liburan hemat adalah dana. Jangan jadikan uang sebagai penghambat untuk melakukan kegiatan traveling atau berlibur karena masih banyak cara jitu untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Cara pertama yang sangat dibutuhkan untuk merencanakan traveling yaitu budgeting atau bisa dikatakan cara kita untuk mengatur keuangan.

Pengaturan pengeluaran dan pemasukan dalam sehari-hari dalam konteks ini Anda bisa mulai menabung untuk rencana liburan impian. Dengan menentukan bujet pengeluaran untuk berlibur, Anda akan lebih terarah dalam merencanakan suatu perjalanan liburan hemat.

2. Pesan tiket jauh hari

Untuk menedapatkan liburan hemat, Anda perlu melakukan pemesanan tiket jauh sebelum waktu yang direncanakan. Pasalnya, semakin jauh jarak pembelian dengan tanggal yang diinginkan, semakin murah harga yang ditawarkan.

Contoh, harga tiket pesawat yang tercantum 6 bulan sebelum waktu yang ditentukan akan jauh lebih terjangkau dibandingkan harga tiket yang tersedia 1 minggu dari tanggal yang ditentukan. Maka dari itu, lakukan pemesanan tiket sedini mungkin.

3. Pilihlah tanggal yang tepat

Hindari peak season dalam menentukan waktu liburan. Karena saat peak season destinasi wisata pasti dipenuhi pengunjung yang mengakibatkan Anda sulit untuk mendapatkan momen atas keindahan destinasi tersebut.

Saat low season pengunjung di suatu tempat wisata tentunya akan semakin rendah. Maka dari itu, Anda akan jauh lebih leluasa untuk mengeksplor destinasi wisata dan menciptakan memori tanpa adanya gangguan riuh ramainya pengunjung. Selain itu, traveling saat low season pastinya membuat kantong jauh lebih bersahabat.

4. Gunakan promo sebaik-baiknya

Setelah berupaya melakukan budgeting dan lain sebagainya bagaimana bila persiapan dana liburan tersebut masih belum mencapai target? Tenang saja, masih banyak cara supaya bujet berlibur bisa lebih ekonomis dan bersahabat.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan penawaran promo diskon atau cashback! Di musim liburan terutama saat jelang akhir tahun seperti ini, banyak sekali penawaran promo tiket dan hotel, atraksi dan aktivitas, serta lainnya yang bisa kamu manfaatkan dari.

5. Carilah rekomendasi makanan murah

Salah satu momen tak terlupakan dari suatu perjalanan adalah mencicipi kuliner yang menjadi khas dari suatu destinasi. Jika Anda adalah traveler yang menyukai wisata kuliner pada suatu destinasi wisata tidak ada salahnya untuk mencari rekomendasi makanan terbaik di daerah wisata tersebut dengan melihatnya dari aplikasi maupun bertanya pada warga sekitar.

Lewat rekomendasi dari Kuliner Traveloka, Anda dapat mencari ribuan restoran murah dengan cepat yang tentunya terpercaya karena didukung oleh ulasan dari pengguna lainnya.

Sumber: MoneySmart.id

https://lifestyle.sindonews.com/read/1359517/156/tips-liburan-hemat-akhir-tahun-1543804795 )



Pengirim : dms_rz


Artikel Lainnya :

   Kembali ke Atas

Kembali ke atas