Banner
Perpustakaan SMK N 1 BalikpapRadio Suara EdukasiDinas P & K Prov KaltimDITPSMK Kemdikbud RIBursa KerjaSimulasi Digital
Login Member
Username :
Password :
Jajak Pendapat
Apa saja yang telah dilakukan pada web sekolah SMKN 1 balikpapan
Sekedar Tahu dan Bangga
Memanfaatkan Fasilitas
Melakukan Interaksi
Melakukan KBM
Unduh dan Upload File
Lihat
Statistik

Total Hits : 1897380
Pengunjung : 344971
Hari ini : 315
Hits hari ini : 3998
Member : 835
IP : 35.175.190.77
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

humassmknsatubpn@yahoo.co.id    
Agenda
17 December 2018
M
S
S
R
K
J
S
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
Twitter

Tips Siapkan Bekal Sehat untuk Anak

Tanggal : 09-08-2018 09:30, dibaca 130 kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekal makanan adalah asupan terbaik untuk anak di sekolah. Orang tua perlu menyiapkan bekal lezat dengan kandungan gizi seimbang yang diperlukan anak setiap hari. 

"Untuk isi bekalnya dilihat dari gizi yang seimbang terdiri dari kombinasi karbohidrat, protein, serta serat buah dan sayur," tutur Chef Yeni Ismayani usai acara Launching Program Collecting Stamp KAT di Alfa Tower Alam Sutera, Selasa (7/8).  

Untuk anak yang pilih-pilih makanan. Yeni menyarankan, orang tua bisa melibatkan sang anak untuk memilih menu bekal. "Anak lebih happy ketika bekalnya sesuai yang dia inginkan," lanjut Yeni.  

Kemudian, pilihan makanan dari anak tersebut bisa disesuaikan agar nutrisi tetap terpenuhi. Yeni mencontohkan, untuk membuat mie goreng, ibu bisa menambahkan kacang polong dan wortel serta daging giling, udang cincang, atau telur untuk memenuhi proteinnya.  

Sebagai food consultant, Yeni juga menyarankan orang tua untuk mengubah bentuk makanan agar menarik. Serta memadukan berbagai warna juga bisa menarik perhatian sang anak pada bekal makanannya.  

"Buah-buahan atau sayuran bisa dibentuk bunga atau binatang kemudian sausnya dari beragam warna seperti ungu dari dressing yogurt blueberry atau yogurt stroberi berwarna pink," katanya.   

Dari pengalamannya sebagai ibu, Yeni biasa menyiapkan bekal anak dari malam hari. Hal tersebut untuk menghindari kesibukan di pagi harinya. "Sayuran bisa dipotong dari malam, direbus setengah matang. Buah-buahan juga bisa dikupas dulu dan dimasukkan ke kulkas," imbuhnya.  

Ia juga menambahkan, selain dari sisi makanan, wadah bekal pun perlu dipikirkan orang tua. "Wadahnya harus menarik perhatian anak dari warna, desain, juga gampang dibuka nggak ngerepotin anak, kemudian mudah dibersihkan itu perlu," lanjut Yeni. 

https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/18/08/07/pd3250349-tips-siapkan-bekal-sehat-untuk-anak )



Pengirim : dms_rz


Artikel Lainnya :

   Kembali ke Atas

Kembali ke atas