Banner
PPDB Online Kaltim 2018-2019Perpustakaan SMK N 1 BalikpapRadio Suara EdukasiDinas P & K Prov KaltimDITPSMK Kemdikbud RIBursa Kerja
Login Member
Username :
Password :
Jajak Pendapat
Apa saja yang telah dilakukan pada web sekolah SMKN 1 balikpapan
Sekedar Tahu dan Bangga
Memanfaatkan Fasilitas
Melakukan Interaksi
Melakukan KBM
Unduh dan Upload File
Lihat
Statistik

Total Hits : 1687036
Pengunjung : 297620
Hari ini : 47
Hits hari ini : 127
Member : 835
IP : 54.198.111.185
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

humassmknsatubpn@yahoo.co.id    
Agenda
18 July 2018
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Twitter

Rutin Jalan Kaki Bisa Bikin Hidup Lebih Lama

Tanggal : 21-06-2018 09:18, dibaca 52 kali.

JAKARTA - Jalan kaki merupakan olahraga murah dan mudah yang bisa membantu menjaga kebugaran tubuh. Namun baru-baru ini, peneliti yang dilakukan University of Sydney, Cambridge, Edinburgh, Limerick dan Ulster menemukan manfaat lain dari jalan kaki, di mana rutin jalan kaki bisa membantu hidup lebih lama. 

Dilansir New York Post, jalan kaki dengan kecepatan normal dapat menurunkan risiko kematian hingga 20% dibandingkan berjalan dengan kecepatan lambat. Sedangkan berjalan kaki kecepatan tinggi bisa mengurangi risiko kematian hingga 24%. 

Jalan kaki juga bisa dirasakan oleh para lanjut usia (lansia). Penelitian menunjukkan rata-rata pejalan kaki berusia 60 tahun atau lebih, mengalami penurunan risiko kematian akibat kardiovaskular sebesar 46%.  Sementara, mereka yang berjalan kaki dengan kecepatan tinggi mengalami penurunan risiko kematian 53%. 

Profesor dari The University of Sydney's Charles Perkins Center dan School of Public Health Australia Emmanuel Stamakis mengatakan kecepatan tinggi dalam jalan kaki umumnya 7 kilometer per jam. Namun, tergantung pada tingkat kebugaran pejalan kaki. 

Penelitian ini menghubungkan catatan kematian dengan hasil 11 survei berbasis populasi di Inggris dan Skotlandia antara tahun 1994 dan 2008.

Sementara, penelitian dari Harvard University menunjukkan manusia bisa hidup lebih lama hingga lebih dari 10 tahun dengan menerapkan lima kebiasaan sehat. Di antaranya konsumsi makanan sehat, olahraga 30 menit secara teratur, menjaga berat badan yang sehat, tidak merokok dan mengurangi konsumsi alkohol.

Penelitian tersebut peneliti melibatkan 78 ribu responden wanita berusia 34 tahun dan 44 ribu responden pria berusia 27 tahun. Hasilnya ditemukan perempuan yang menerapkan lima kebiasaan sehat memiliki harapan hidup hingga 14 tahun dan pria meningkat harapan hidupnya hingga 12 tahun.



Pengirim : dms_rz


Artikel Lainnya :

   Kembali ke Atas

Kembali ke atas