Banner
Perpustakaan SMK N 1 BalikpapRadio Suara EdukasiDinas P & K Prov KaltimDITPSMK Kemdikbud RIBursa KerjaSimulasi Digital
Login Member
Username :
Password :
Jajak Pendapat
Apa saja yang telah dilakukan pada web sekolah SMKN 1 balikpapan
Sekedar Tahu dan Bangga
Memanfaatkan Fasilitas
Melakukan Interaksi
Melakukan KBM
Unduh dan Upload File
Lihat
Statistik

Total Hits : 1644288
Pengunjung : 288539
Hari ini : 150
Hits hari ini : 840
Member : 835
IP : 54.81.71.68
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

humassmknsatubpn@yahoo.co.id    
Agenda
23 June 2018
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
Twitter

Ramadhan Sebagai Golden Momentum

Tanggal : 06-06-2018 09:05, dibaca 35 kali.

REPUBLIKA.CO.ID, OLEH DR KASIYARNO MHUM 

Ada hal yang menarik ketika Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian menceritakan pengalamannya menangkap seorang pelaku bom teror di Kedutaan Besar Australia. Kepada "Mata Najwa"Rabu (16/5) lalu, Tito mengungkapkan pengakuan para pelaku teror tentang alasan mengapa mereka tega melakukan pembunuhan, yaitu untuk mendapatkan "golden momentum untuk masuk surga.  

Pengakuan pelaku teror ini mencengangkan sekaligus memprihatinkan karena merupakan sebuah kesalahan penafsiran terhadap apa yang dimaksud dengan surga, bagaimana cara mendapatkan surga, dan tujuan yang lebih esensial dalam melaksanakan perintah agama.  

Surga bukan diperuntukkan orang yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan hanya untuk dirinya sendiri. Sikap ini dapat disebut sebagai ananiyah, yaitu kepribadian yang merendahkan nilai penting dari perasaan dan nasib orang lain karena menganggap dirinyalah yang paling utama.  

Aisyah RA berkata, Rasulullah SAW menyuruh kita agar menghormati manusia sesuai dengan kedudukannya (HR Muslim dari Aisyah). Dengan demikian, cara untuk memperoleh surga tentu tidak dapat dengan jalan meniadakan hak orang lain untuk juga ikut selamat dan bahagia.  

Surga merupakan satu bentuk reward atas kebaikan hamba- hamba-Nya yang gemar melakukan `amilush sholih. Kata `amilush sholih, menurut ulama asal Mesir, Muhammad Abduh, adalah segala aktivitas yang positif bagi pribadi, keluarga, kelompok, dan bahkan manusia pada umumnya.  

Jadi, seorang hamba Allah yang saleh adalah orang yang bermanfaat bagi kehidupan kemanusiaan.Karenanya, tidak mungkin pembunuhan yang dilakukan dengan cara mengabaikan hak hidup makhluk Allah dapat disebut sebagai golden momentum untuk masuk surga.  

Surga yang menjadi dambaan semua Muslim sesungguhnya merupakan tempat yang memang telah dijanjikan Tuhan bagi hamba- hamba yang lulus ujian keimanannya.Salah satu ujian tersebut adalah melaksanakan puasa pada bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya. 

Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa nantinya ada pintu khusus di surga bagi mereka yang diterima amalan puasanya."Sesungguhnya di surga itu ada pintu yang dinamakan ar-Rayyan.Orang-orang yang berpuasa besuk di hari kiamat dimasukkan dari pintu itu.Tidak diizinkan seorang pun mema suki nya selain orang yang berpuasa. Lalu dikatakan, `Di mana orang-orang yang berpuasa?' Mereka pun bangkit, tidak ada seorang pun yang masuk kecuali dari mereka.Ketika mereka telah masuk, (pintunya)ditutup dan tidak seorang pun masuk lagi. (HR Bukhari, 1763. Muslim, 1947).  

Dalam bulan Ramadhan, ada banyak kesempatan emas yang dapat ditujukan untuk meraih surga Allah.Mulai dari waktu sahur hingga waktu berbuka, setiap shoimindan shoimah (orang yang berpuasa) diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mencatat golden track record mereka.

http://republika.co.id/berita/ramadhan/mutiara-ramadhan/18/06/05/p9tpqi313-ramadhan-sebagai-golden-momentum )



Pengirim : dms_rz


Artikel Lainnya :

   Kembali ke Atas

Kembali ke atas